Minggu, 15 Juli 2012

Diklat Komputer Santri 16 Pesantren di UPN “Veteran” Jatim


Majlis Muwasolah Baina Ulamail Muslimin bekerja sama dengan UPN Jatim mengadakan pelatihan komputer bagi santri, Senin, 30 Januari 2012 dimulai Pelatihan Pengelolaan Teknologi Informatika yang diikuti 37 peserta dari 16 pondok pesantren di 8 kabupaten se-Jatim  yaitu Ponorogo, Nganjuk, Tulungagung, Malang, Kediri, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan

dari PPST Ar-Risalah Lirboyo Kediri diwakili dua orang (Muhammad Ansori dan Khoirul Huda) Pelatihan yang akan diselenggarakan selama 5 hari sampai dengan tanggal 3 Februari 2012 mendatang tidak hanya bermaterikan pengetahuan dasar dan pengelolaan teknologi informasi, tetapi juga kedisiplinan, belanegara dan pendalaman kajian-kajian keagamaan.dan inilah yang menarik bagi kami,kedisiplinan dan bela negara yang jarang sekali di ajarkan di pesantren dan ternyata kami mendapatkan pendalaman itu di sini.Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini menurut kepala UPT Telematika selaku ketua panitia, Ir. Kemal Wijaya, MTP adalah untuk memberikan bekal, keterampilan serta pengetahuan tentang teknologi Informasi yang dapat diterapkan guna menunjang kemajuan pondok peantren yang bersangkutan.

Rektor  UPN ”Veteran” Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. H. Teguh Soedarto, MP dalam sambutan sekaligus membuka pelatihan menyampaikan bahwa peranan teknologi informasi saat ini sudah merupakan kebutuhan mutlak jika kita ingin selalu eksis dalam kompetisi global, bahkan dalam sebuah prediksi disebutkan bahwa Indonesia akan memainkan peran penting dalam penggunaan IT, lebih lanjut Rektor berpesan kepada peserta pelatihan agar selalu bijak dalam memilih konten atau isi dalam teknologi informasi agar dapat bermanfaat bagi pengembangan dan publikasi kagiatan positif pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan keagamaan dan pendidikan akhlak. Sedangkan untuk materi-materi kedisiplinan dan belanegara lanjut Rektor adalah untuk melatih teamwork dan kebersamaan sebagai bentuk persaudaraan dan persatuan ummat khususnya dalam menegakkan 4 pilar bangsa Indonesia.bagi kami pelatihan ini sangat bermanfa'at untuk kemajuan pesantren,terutama bidang informasi dan komunikasi yang memang sangat penting dan di butuhkan di era modern ini,semoga pelatihan – pelatihan serupa atau pendalaman terhadap Teknologi dan komunikasi di aakan lagi,agar dunia pesantren bisa bersaing secara sehat dengan instansi – instansi lain di luar pesantren.

3 komentar:

komentar anda atas blog kami sngat berguna buat perbaikan di kemudian hari.
tutur kata yang santun mencerminkan pribadi yg bijak.
terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.